Blog single

WEGE-Parongpong RAW Lab Sepakat Kembangkan Produk Konstruksi Modular

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) menandatangani nota kesepahaman atau MoU kerja sama dengan PT Raesaka Amanah Widyakarya (Parongpong RAW Lab).

Direktur QHSE dan Pemasaran WEGE Dwi Purnomo menjelaskan, Perseroan meneken MoU dengan Parongpong RAW Lab dalam rangka pengembangan riset dan pemasaran aplikasi produk berbasis sistem konstruksi modular demi menciptakan karya yang ramah lingkungan.Ia berharap, melalui kerja sama ini teknologi yang sudah di-develop oleh Parongpong RAW Lab dapat diterapkan pada produk WEGE.

“Hal ini sejalan dengan visi dan misi kami dalam memberikan solusi bagi industri konstruksi melalui inovasi berbasis sistem produk yang ramah lingkungan”, kata Dwi dikutip dari rilis persnya, Selasa (16/1/2024).

Penandatanganan MoU ini dihadiri langsung oleh Direktur QHSE dan Pemasaran WEGE Dwi Purnomo serta Manajer Divisi Modular dan Konsesi WEGE Bobby Parluhutan.

Sementara, Parongpong RAW Lab diwakili oleh Direktur Utama Parongpong Rendy Aditya Wachid yang didampingi oleh Co-Founder Rawhaus Cassandra Sari Damayanti.

Sebagai informasi, Parongpong RAW Lab adalah perusahaan penelitian independen yang berfokus pada konversi limbah bernilai rendah menjadi material bernilai tinggi. Perusahaan itu berdiri 2017 di Desa Parongpong, Bandung Barat.Parongpong RAW Lab melakukan penelitian, pengembangan pemanfaatan material dan implementasinya dalam proyek-proyek yang bertujuan melakukan percepatan konversi industri dari menggunakan material konvensional, menuju material sirkular dalam upaya mendukung kelestarian dan pertumbuhan ekonomi sirkuler di masa mendatang.