Blog single

Indonesia Sukses Gelar MotoGP Mandalika 2023

Pelaksanakan Indonesian GP 2023 telah dilaksanakan sangat sukses! 

Indonesia sukses menggelar perhelatan Moto GP Mandalika 2023. MotoGP Mandalika (IndonesianGP) 2023 telah berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, NTB, pada 13-15 Oktober 2023. Selama tiga hari kegiatan, semua berjalan lancar dan mendapat apresiasi dari banyak pihak termasuk penonton. Total penonton di serie ke-15 MotoGP 2023 ini mencapai angka 102.000.  Mandalika sebagai tempat penyelenggaraan mampu menjadi tuan rumah yang baik. Kesuksesan ini menjadi sinyal positif bagi Indonesia untuk membangkitkan kembali olahraga balap menuju pentas dunia.

Setelah hampir tiga tahun berlalu sejak dibangun pertama kali, Paddock Sirkuit Mandalika karya Modular WEGE tetap berdiri kokoh dan megah! Struktur yang kuat mencerminkan tekad Modular WEGE untuk tetap memberikan karya terbaik bagi negeri tercinta. 

Pembangunan pit building di Proyek Pertamina Mandalika International Street Circuit telah mencatatkan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) karena berhasil menyelesaikan konstruksi modularnya dalam waktu yang sangat cepat.WEGE berhasil menyelesaikan proyek ini hanya dalam 21 hari. Pit building ini memiliki panjang 350 meter dan mampu menampung 50 garasi, serta terdiri dari tiga lantai. 

Lantai pertama digunakan sebagai garasi untuk para pebalap dan teknisi tim. Setiap garasi memiliki dimensi 5,24 meter lebar dan 18,34 meter panjang, dengan total luas bangunan mencapai 13.700 meter persegi. Lantai dua digunakan sebagai area podium, tribun penonton VVIP, dan pusat media, sedangkan lantai tiga akan menampung fasilitas pendukung lainnya. 

Area menonton tiket VIP Hospitality Suite Premium berada di lantai dua Pit Building. Ruang VIP ini berkapasitas 30 orang. Penonton bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda karena area menontonnya sangat dekat dengan pit lane walk session, sehingga penonton punya peluang untuk bertemu dengan rider MotoGP. Selain itu, lokasi menontonnya juga dekat dengan garis start dan finish.