Blog single

Hadir di IndoBuildTech Expo 2023, Modular WEGE Perkenalkan Konstruksi Ramah Lingkungan

PT Wijaya Karya bangunan Gedung Tbk. (WEGE) hadir dalam ekshibisi Indonesia Building Technology (Indo Build Tech) Expo ke-23 pada 5-9 Juli 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan.

Dalam ajang tahunan ini, WEGE menyuguhkan produk backward off-site konstruksi ramah lingkungan yang dimilikinya yakni Modular. Mengusung Eco-friendly Future Construction, WEGE menghadirkan bangunan modular dua lantai berupa galeri edukasi dan show unit kamar pada lantai keduanya dalam nuansa elegan yang dipadukan dengan kenyamanan dan fungsionalitas. Melalui IndoBuildTech Expo 2023, WEGE menawarkan peluang kepada para pengunjung untuk menelusuri showroom sambil berkonsultasi dengan perwakilan WEGE dalam menemukan produk Modular yang sesuai dengan kebutuhan.

Direktur Operasi I WEGE, Bagus Tri Setyana turut berkesempatan memberikan paparannya terkait konsep ramah lingkungan yang diusung oleh teknologi Modular ini.

Direktur Operasi I WEGE, Bagus Tri Setyana, mengatakan kalau kebutuhan masyarakat urban akan ruang tinggal maupun berbagai fungsi ruang lainnya yang berkualitas dengan konsep ramah lingkungan telah mendorong pihaknya untuk terus berinovasi dalam meluncurkan produk-produk terbaru. "Partisipasi kami di IndoBuildTech Expo 2023 diharapkan dapat meningkatkan visibilitas WEGE ke masyarakat luas serta menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat tersebut" kata Bagus.

Perlu diketahui bahwa Modular WEGE selama ini telah terbukti memberikan kontribusi yang signifikan dalam berbagai proyek dan event penting. Mulai dari pembangunan Rumah Sakit Covid-19 di sejumlah daerah, 50 garasi Paddock di Sirkuit Internasional Mandalika, 12 Tower Hunian Pekerja Konstruksi IKN dengan total kapasitas 16.860 pekerja, Klinik Darurat Modular pasca gempa Cianjur, serta menjadi pelopor dengan membangun fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Modular pertama di Indonesia. Terbukti sebanyak 6 Rekor MURI telah diraih dari proyek-proyek tersebut.

“Dengan teknologi modular dari WEGE memang telah teruji khususnya untuk pekerjaan-pekerjaan yang sangat cepat dan di area-area tertentu dan modular ini memiliki konstruksi baja namun bisa knock-down serta spesifikasinya mengikuti standar internasional,” ujar Bagus Tri Setyana di sela-sela talk show yang bertajuk "Eco Friendly Future Construction by Modular WIKA Gedung".

Penggunaan teknologi Modular ini, selain membantu mempercepat proses pembangunan, juga turut meminimalkan dampak limbah/sampah (Zero Waste) yang dihasilkan selama proses pembangunan.