Blog single

Modular Pit Building Karya WEGE di ajang MotoGP Mandalika

MotoGP seri Mandalika 2022 telah rampung digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok. Karya WIKA Gedung di Sirkuit Mandalika yaitu Pit Building Modular turut menjadi saksi terciptanya sejarah baru dalam ajang MotoGP 2022 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Selain Pit Building, Modular WEGE juga ikut membangun fasilitas area paddock yang terdiri dari 203 modul. Fasilitas tersebut diperuntukan sebagai tim office, perluasan TV compound, ruang Paddock General Office (PGO), kitchen, healthcare & e-ticket yang dimulai sejak 17 Januari lalu dan rampung pada 1 Maret. Fasilitas tambahan tersebut digunakan secara optimal untuk ajang dunia Moto-GP Mandalika.

Modular Pit Building sepanjang 350 meter dengan kapasitas 50 garasi dibangun dengan sistem modular yang terdiri dari tiga lantai, masing-masing garasi memiliki lebar 5,24 meter dengan panjang 18,34 meter dan dibangun dengan luas bangunan sekitar 13.700 meter persegi. Modular Pit Building ini terdiri dari tiga lantai. Lantai dasar merupakan garasi yang digunakan para pebalap dan teknisi tim, sedangkan lantai dua merupakan area podium, tribun penonton VVIP dan media center. Adapun lantai tiga gedung khusus untuk fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.

Sirkuit Pertamina Mandalika Street Circuit Lombok juga telah dilengkapi dengan Modular Medical Center Mandalika yang dibangun oleh WEGE sebagai fasilitas medis bagi pembalap dan official team yang berlaga.