Blog single

Manjakan Mata Pasien, Anggota Dewan Puji Design RS Modular Covid-19

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad selaku Ketua Satgas Lawan COVID-19 DPR-RI didampingi sejumlah anggotanya meninjau pembangunan rumah sakit (RS) modular untuk penanganan pasien Covid-19 di Jakarta Barat, Jumat (16/7). 

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Direktur Operasi I WEGE Bagus Tri Setyana, Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero) Dedi Sunardi, serta Direktur Utama PT Pertamedika Dr. dr. Fathema Djan Rahmat.

Rumah Sakit Modular Tanjung Duren dapat memenuhi kebutuhan sebanyak 200 kamar ICU dan 118 kamar perawatan non-ICU. Dasco memuji kecepatan pembangunan RS modular COVID-19 yang cepat dan progres report yang baik.

Rumah Sakit Modular ini  ini dibangun di atas lahan seluas 4 hektare. RS modular ini dapat menampung sebanyak 200 kamar ICU dan 118 kamar perawatan non ICU.

RS Modular Tanjung Duren akan dilengkapi negative pressure dan filter HEPA sehingga udara yang dilepaskan keluar rumah sakit tetap aman untuk lingkungan. RS ini akan dilengkapi ruang operasi, ruang laboratorium, radiologi (CT Scan dan X-Ray), instalasi farmasi, instalasi gizi, ruang sentral sterilisasi, ruang laundry, dan ruang pemulasaraan jenazah.

Seperti halnya RS modular Simprug, RS Modular Tanjung Duren juga akan dilengkapi instalasi hemodialisis (terapi cuci darah) untuk pasien COVID-19 yang membutuhkan cuci darah dan ruang bersalin bagi ibu hamil positif COVID-19.

RS Modular ini akan efektif digunakan dalam waktu 2 minggu ke depan. Secara bertahap RS ini dapat menerima pasien COVID-19.